Kebiasaan yang Bisa Mengurangi Berat Badan


Berat badan, adalah salah satu masalah yang selalu menghantui pikiran kebanyakan orang. Bukan hanya berkaitan dengan masalah penampilan, tetapi juga berkaitan dengan masalah kesehatan kita. Alangkah baiknya jika kita bisa merubah beberapa kebiasaan kecil kita, demi memiliki berat badan yang ideal, sehingga tercipta pola hidup sehat demi masa depan kita nanti🙂

Berikut  kebiasaan yang bisa membantu mendapatkan berat badan impian menjadi kenyataan:

Evaluasi kebiasaan makan Anda


Apakah Anda kerap makan tengah malam, ngemil saat masak, atau menghabiskan makanan anak? Coba perhatikan lagi pola makan seperti ini untuk mengurangi konsumsi kalori. Kalau perlu buatlah jadwal makan dan menu yang seimbang untuk mengatur pola makanan sehat Anda.

Berbelanjalah dengan perut terisi

Ini adalah resep untuk mencegah hal buruk terjadi saat Anda masuk ke dalam toko makanan dalam keadaan lapar. Persiapkan daftar belanjaan, dan belilah produk-produk yang ada dalam daftar tersebut. Perbanyak persediaan makanan sehat di dalam lemari pendingin Anda. Satu lagi, tahan diri untuk membeli makanan – makanan yang bisa menambah berat badan kita seperti cokelat, cemilan dll. Tapi, sesekali boleh juga sih :p

Makan secara teratur

Cari tahu frekuensi makan yang tepat dan padankan dengan makanan sehat yang mampu mencegah Anda merasa lapar. Setelah menemukannya, tetap pada frekuensi tersebut.

Makan di meja makan

Cara makan makanan bukan dari piring dan sambil berdiri, apalagi sambil tiduran bukanlah langkah yang sehat. Anda dapat melahap lebih banyak makanan ketimbang Anda duduk di meja makan sambil menikmati hidangan.

Hidangkan makanan dalam piring secukupnya
Semangkuk besar makanan di meja seolah menggoda kita untuk menghabiskannya dan tidak butuh banyak waktu untuk melahapnya dalam hitungan menit. Ingat, butuh sekitar 20 menit agar otak Anda mendapat sinyal bahwa perut Anda sudah penuh.

Makan secara perlahan, kunyah dengan benar dan nikmati setiap suapan
Cobalah untuk mengistirahatkan garpu dan sendok saat Anda mengunyah .


Jangan makan setelah makan malam

Inilah yang akan melambungkan bobot tubuh Anda. Jika Anda lapar, coba penuhi hasrat tersebut dengan menikmati minuman non kalori. Menyikat gigi setelah makan malam bisa mengurangi keinginan makan lagi.

Jika Anda gemar ngemil, pilih kudapan bernutrisi

Makanan ringan bernutrisi tinggi biasanya mengandung karbohidrat lengkap dengan sedikit protein dan lemak.

Awali hari Anda dengan sarapan

Ini adalah makanan paling penting selama sehari. Setelah beristirahat semalaman, tubuh Anda butuh diisi ulang agar metabolismenya kembali lagi dan energi menjadi bertambah.

One response to “Kebiasaan yang Bisa Mengurangi Berat Badan

  1. Ya..betul..berbelanjalah dengan perut terisi…memang jika lapar..nafsu belanja bisa gila-gilaan 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s