YUI, Voice of an Angel


YUI - Your Heaven

YUI, mungkin di Indonesia, namanya sudah cukup banyak yang kenal, mungkin iya, mungkin tidak. Tapi sedikit banyak pencinta musik jepang dan kartun jepang / anime di Indonesia mungkin pernah mendengarkan lagunya walaupun tidak / belum mengenal YUI. Karena beberapa lagu YUI menjadi OST Anime seperti Rolling Star dan Life untuk Anime Bleach, dan Again untuk Full Metal Alchemist: Brotherhood. lagu – lagunya eneng YUI juga sering banget diputar di beberapa stasiun TV swasta seperti Trans untuk jadi musik pengiring suatu acara. Keren kan😀

Eneng YUI, begitu cara kami, YUI Lovers di KASKUS memanggilnya, walaupun nama aslinya adalah Yui Yoshioka. entah kenapa memanggilnya dengan sebutan eneng bisa terasa sedikit lebih dekat lol..

Profile :
Nama : YUI
TTL : Fukuoka, 26 Maret 1987
Zodiak : Aries
Golongan Darah : AB
Tempat favorit : Pantai Shinguu (Suatu pantai yang indah di dekat kampung halamannya)
Hobi : nonton film, membaca, main gitar, bulu tangkis
Pekerjaan : Penyanyi dan penulis lagu sejak umur 18 tahun
(Ikut serta dalam audisi Sony Group, maret 2004, dan mendapatkan peringkat tertinggi)

YUI adalah artis J-pop/J-rock Jepang, yang lahir pada 26 Maret 1987, di Fukuoka, Jepang. Dia bernyanyi, bermain gitar akustik, dan menulis sendiri lagu-lagunya. Dua dari lagu-lagunya ditampilkan sebagai opening dan ending serial anime Jepang terkenal, BLEACH, yang membuatnya mendapatkan perhatian internasional. Dua lagu tersebut adalah “LIFE” sebagai ending kelima dan “Rolling star” sebagai opening kelima dari BLEACH.

Album pertamanya, From Me To You, dirilis pada 22 Februari 2006. Diantara ketiga belas lagu dalam album tersebut, sembilan diantaranya belum pernah dirilis sebelumnya, dan disambut dengan baik oleh para fans YUI. Album ini langsung mencapai peringkat yang cukup tinggi, yaitu peringkat kesembilan dalam penjualan album mingguan di Jepang, dengan lagu utama “TOKYO”, memperoleh peringkat keempat pada chart lagu MTV Jepang.

YUI mulai menulis puisi pada saat tingkat sembilan. Pada usia enam belas tahun, dengan anjuran dari ibunya, YUI mulai mempelajari lagu, menulis lagu, dan belajar gitar pada suatu sekolah musik di Fukuoka. Bercita-cita untuk menjadi seorang musisi profesional, YUI menenteng gitarnya berkeliling dan bernyanyi di tempat-tempat tertentu di kampung halamannya, seperti di pantai Shinguu dan di tengah sawah Kaminofu.

Pada Maret 2004, YUI mengikuti audisi Sony Music Japan, dan menyanyikan tiga lagunya, yang seharusnya berdasarkan peraturan hanya boleh menyanyikan dua lagu. Semua juri memberikan nilai tertinggi pada YUI, yang mengakibatkan perebutan sengit diantara perusahaan label rekaman. Pertama-tama YUI menyanyikan “Why me”, yang kemudian nanti dimasukkan ke dalam single debutnya, lalu YUI menyanyikan “It’s happy line” dan “I know”, yang nantinya dimasukkan YUI ke dalam single indienya. Dengan duduk bersila di lantai, YUI menggenjreng gitarnya dan bernyanyi. Para juri dan orang-orang yang hadir pada saat itu menyatakan bahwa “penampilan YUI menghasilkan suatu aura yang dahsyat dari suaranya yang sangat indah, dan sanggup merebut hati dari seluruh penonton”.

Ketika YUI meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka, dan menuju Tokyo, dia menulis lagu “feel my soul”. Dia berencana merilisnya pada suatu label indie sebagai suatu penghargaan pada kampung halamannya. Ketika lagu tersebut terdengar oleh seorang produser TV, Mr.Yamaguchi, yang kebetulan melihat demo video klip YUI, dia menyatakan bahwa suara YUI telah sangat ‘menghantuinya’, sampai-sampai dia sendiri mendatangi studio rekaman yang bersangkutan. Mr. Yamaguchi bahkan membuat drama prime timenya memiliki hubungan yang luar biasa dengan lagu debut YUI tersebut.

Meskipun YUI tidak nyaman bila berbicara dengan orang-orang, tapi dia menikmati berkomunikasi dengan para penontonnya di saat-saat ketika dia bernyanyi di pinggir jalan, di daerah Tenjin, di Fukuoka.

YUI membintangi suatu film layar lebar yang dirilis pada 17 Juni 2006, yang berjudul : “Taiyou no Uta” (atau Midnight Sun dalam bahasa Inggris), yang kemudian ditampilkan pada festival film Cannes.

YUI memiliki sekitar 7-8 gitar akustik, 6-7 gitar elektrik, dan satu gitar bass. YUI sangat menyukai Welch’s Grape Fruit Juice, dia meminumnya selama perekaman album “I Loved Yesterday”. YUI sering terlihat tidak tersenyum di kebanyakan cover CD and promotion videos/PV (kecuali di “I Remember You”, “CHE.R.RY”, dan “Laugh away”) karena menurut dia mukanya terlihat gemuk ketika dia tersenyum .

Pertengahan tahun 2009, single YUI yang berjudul “again” ditampilkan sebagai opening serial anime terkenal, “Full Metal Alchemist: Brotherhood”, dan untuk sementara ini penjualan singlenya ini memegang rekor penjualan single tertinggi artis wanita tahun 2009, dengan terjual lebih dari 110.000 copy dalam waktu seminggu.

Dari berbagai sumber

Pertama kali gw denger lagu YUI itu sebenernya agak aneh, berawal dari beli DVD bajakan waktu masih dinas di Jawa Timur, ternyata ada satu album kumpulan single neng YUI dan gw jatuh cinta pada pendengaran pertama well, seingat gw sih ya.. lagu pertama yang gw suka itu Feel My Soul, ah mungkin ada yang mau denger lagunya? bisa download di link bawah ini…🙂

download
http://www.indowebster.com/YUI_Feel_My_Soul__4.html

atau yang mau nonton filmnya eneng YUI – Taiyou no Uta bisa download disini
download
http://www.indowebster.com/Taiyou_no_Uta__6.html
dan OST Taiyou no Uta, lagunya YUI juga🙂 Goodbye Days & It’s Happy Line
http://www.indowebster.com/YUI_Goodbye_Days.html
http://www.indowebster.com/YUI_Its_Happy_Line_Acoustic_version.html

sepertinya itu dulu untuk perkenalan, selanjutnya gw ga tanggung jawab kalau kalian jadi jatuh cinta yak
well then, adieu~

next post, discography and her videos kalau ga males~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s