PERTAMAX, Bensin (BBM) orang kaya


PERTAMAX, mempunyai 2 pengertian yaitu

1. Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax, seperti halnya Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi. Pertamax dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannnya di kilang minyak. Pertamax pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 sebagai pengganti Premix 98 karena unsur MTBE yang berbahaya bagi lingkungan. Selain itu, Pertamax memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Premium. Pertamax direkomendasikan untuk kendaraan yang diproduksi diatas tahun 1990 terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters.

2. PERTAMAX adalah bila dmana orang yang mengomentari postingan pada forum kaskus itu pertama dari yang lain. Mau tau lebih lanjut soal Pertamax yang ini sih langsung aja mampir ke KASKUS😀

tapi kita bukan ngebahas pertamax-nya KASKUS, melainkan BBM Pertamax, yang sekarang ini harganya bikin kepala cenat cenut (macam SM*SH). Karena sudah mencapai angka Rp. 7,500 per liternya. Mahal?? Sebenernya relatif murah dibandingkan harga BBM di negara negara lain, termasuk negara negara tetangga.
Lain soal, karena masyarakat negara kita lebih doyan mendapatkan subsidi, yah tidak dapat dipungkiri karena memang tingkat kesejateraan yang belum merata menyebabkan Pemerintah harus mensubsidi BBM seperti premium.

dan BBM saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat selain sandang, pangan dan papan :p bukan Blackberry messenger ya

menurut berita,

Mas2 Pertamax

JAKARTA, KOMPAS.com – Pesta pergantian tahun baru saja dimulai, bahan bakar nonsubsidi punya kejutan. Tepat pukul 00.00 menandakan berawalnya 1 Januari 2011, harga Pertamax naik dari Rp 7050 menjadi Rp 7500.

Petugas SPBU Petukangan Selatan Jakarta Selatan, mengatakan perubahan harga bahan bakar Pertamax baru saja dinaikkan tepat pergantian tahun. Ia menambahkan kenaikan harga Pertamax ini serempak di sejumlah SPBU Pertamina di sekitar perbatasan Jakarta Selatan dengan Kota Tangerang.

“Harga bahan bakar yang naik khusus bahan bakar nonsubsidi. Kenaikan harga ini bisa berubah, sekarang naik, dua minggu lagi bisa saja turun atau naik,” katanya. Perubahan harga menyesuaikan dengan harga minyak dunia dan persaingan pasar.

Selain Pertamina, pemain di bahan bakar nonsubsidi tercatat ada Shell dan Petronas.

hmm bisa berubah ya? selama ini setau saya sih harga BBM non subsidi cenderung seperti harga emas, turunnya sedikit, naiknya tinggi sekali🙂 cmiiw, tapi kalau memang diturunkan ya bagus sih, tapi berubah pikiran juga saya setelah membaca artikel berikut ini.

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh meminta masyarakat yang terbilang mampu secara ekonomi harus menggunakan BBM nonsubsidi, yakni jenis pertamax.

“Mereka yang mampu harusnya beli pertamax, bukannya ikut-ikutan menerima subsidi dari APBN kita yang terbatas. Selama ini subsidi menimbulkan distorsi,” ujarnya.

Subsidi pada dasarnya akan tetap diberikan. Namun, subsidi harga akan pelan-pelan diubah menjadi subsidi kepada golongan masyarakat yang terbilang tidak mampu secara ekonomi. “(Subsidi) Itu untuk program prorakyat, mendirikan sekolah, rumah sakit, dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai kenaikan Indonesia Crude Price (ICP) Desember 2010 yang telah menembus angka 91,37 dollar AS per barrel, dia menegaskan bahwa itu tidak akan mengubah rencana pengaturan BBM bersubsidi.

“Pada dasarnya soal subsidi adalah soal tidak tepat sasaran. Jadi, soal naiknya harga minyak dunia tidak akan memengaruhi kebijakan ini,” kata Darwin seperti dikutip dari pernyataan tertulisnya di Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (7/1/2011). (Andri Malau)

Ah, karena saya merasa orang yang mampu memiliki dan membeli kendaraan pribadi, kenapa harus minta subsidi, sedangkan subsidi bagusnya diberikan kepada kendaraan umum, ataupun yang menyangkut kepentingan orang banyak🙂 bukannya sombong, cuma semua kendaraan saya memakai BBM non subsidi. Geli rasanya beberapa kali melihat mobil keluaran terbaru dengan harga sampai 2x lipat diatas harga mobil saya tapi ternyata menggunakan BBM bersubsidi😀 Apa kata dunia?!

Jadi sekarang pilihan tergantung anda, mau menggunakan BBM bersubsidi? atau menjadi orang kaya dengan menggunakan BBM non subsidi :p hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s